Selasa, 23 Juni 2009

kejar-kejaran paket C

Akhirnya saya benar-benar melihat dengan mata kepala saya sendiri bagaimana proses ujian kejar paket C. Entahlah apa yang harus di katakan. Sedih rasanya hati ini. Tapi apa yang harus di kata disinilah saya hidup.

Pukul setengah dua belas kami peserta ujian kejar paket C bersiap. Setelah maikan siang dan sholat zuhur kami berangkat ke lokasi yang di tuju. Awalnya lokasinya di SMA DI. dan ternyata tanpa konfirmasi sebelumnya lokasinya di pindah. Tentu guru pendamping saya kesal.

Oh ya..sebelum saya bersama seorang teman sempat berbincang dengan wali kelas saya. Teman saya mengeluhkan kenapa ujian paket C  hanya berjarak satu minggu dari pengumuman kelulusan. Kita masih stress dengan pengumuman yang sangat mengejutkan. belum pulih sudah harus mempersiapkan ujian lagi. kata teman saya nggak mungkin dia bisa lulus tanpa bantuan. Dan guru saya setuju itu. Saya juga setuju. Seminggu ini saya terus terang saya tidak bisa belajar dengan maksimum. Teman saya menambahkan dia bersedia membayar untuk jawabannya. Ketika dia sudah berbicara seperti itu  saya memillih diam.

Ketika sampai di lokasi ujian ternyata panitia ujiannya masih kalang kabut menentukan dimana rungan ujiannya. Awal mereka bingung dimana menempat anak2 IPA dari kelas saya. Dan akhirnya kami di tempatkan di sebuah ruangan, sepertinya sebuah laboratorium. Duduk pun dimana kita pengennya.

Pukul sudah menunjukkan pukul satu. Belum ada pengawas dan soal pun belum di bagikan. Akhirnya ujian di mulai.................

-----bersambung-----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar