Sabtu, 25 April 2009

Maafkan aku..

Ummi..
Aku anak mu ingin menyampaikan isi hati..
Aku tau aku bukan anak yang baik..
Belum bisa menjadi penyejuk hatimu..
Walau sebenarnya hati ini ingin..
Aku anakmu..
Belum bisa melakukan perintahmu dengan keikhlasan..
Tapi hati ingin..
Entahlah..
Dalam hati selalu saja ada bisikan menjengkelkan..
Ummi..
Aku anakmu..
Sedang mencari jati diri..
Emosiku masih belum stabil..
Maafkan jika tanpa sengaja ataupun sengaja
kata-kata yang terlontar menyakitkan hatimu..
Sungguh tak ada niat melakukan itu..
Ummi..
Maafkan aku..
Aku anak mu..
Terkadang jengkel ketika..
Aku merasa kau hanya menyebut namaku..
Bukan adik-adik atau yang lain..
Padahal seharusnya aku senang..
Karna kau lebih ingat aku..
Karna aku memang paling besar..
Maafkan aku..
Karna tidak mampu menengangkan adik-adik..
Ketika kau butuh istirahat..
Ketika aku masih masih belum bijak bersikap thdp adik-adik..
Ketika nilai-nilai ku tidak menyenangkan hati..
Ketika hal-hal yang kau anggap patut..
Belum dapat ku lakukan..
Ummi..
Aku memang masih belum cukup dewasa..
Belum cukup bersyukur..
Belum cukup berusaha..
Belum cukup belajar..
Belum cukup pengalaman..
Belum cukup pengetahuan..
Banyak hal masih aku sesuaikan dengan keadaan..
Aku harap ummi mau bersabar..
Walau sebenarnya pasti telah habis kesabaran itu..
Maafkan aku..
Doakan kami selalu..
Doakan kami anak-anakmu..
Selalu diberi hidayah oleh Allah..
Selalu berada dalam jalan kebenaran shirothal mustaqim..
Sehingga kita dapat berkumpul disyurga kelak..
Doakan aku dapat menggapai cita-cita..
Mewujudkan cita-citamu..
Doakan aku dapat istiqomah menjalankan perintah Allah..
Dan dapat mempersembahkan mahkota terindah diakhirat kelak..
Amin

:-)

3 komentar:

  1. teringat saat2 pertama kali harus berpisah krn tuntutan pilihan hidup...
    tapi Alhamdulillah biasanya kalo kita jauh keinginan untuk berbakti semakin membuncah

    BalasHapus
  2. Terus terang saya blum pernah pisah dari ortu.apalagi ummi.gmn ya rasanya klw pisah dr ummi..

    BalasHapus
  3. aww.
    kalau belum pernah merasakan pisah dari ummi, pastinya akan terasa kangen ketika suatu saat harus berpisah. Jadi teringat Ummi yg ada di rumah ni... beliau sungguh perempuan yg luar biasa... beliau selalu memberikan motivasi yang bisa membuat diri ini selalu smangat dalam menapaki jalanNYA... Semoga kita semua tetap istiqomah di jalanNYA... Amin.. HAMASAH!! (salam kenal)

    BalasHapus