Senin, 19 September 2016

Belajar, Belajar, dan Belajar


sumber: google.com
Kalau mau merenung beberapa saat ternyata kita sampai pada titik sekarang ini. Titik yang mungkin di mana sudah tidak bisa lagi melihat awal mula kita memulai dan pula belum terlihat di mana ujung. Yap, right! Sudah di tengah perjalanan. Jangan pernah sekalipun berharap ini akan mudah dan mulus, bersiaplah untuk tersungkur.

Lulus dan wisuda bukanlah sebuah akhir yang indah ataupun awal yang menakjubkan. Mungkin kebanyakan orang beranggapan adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu, but for me its very terrible. Lima September lalu adalah hari yang paling menggelisahkan. Hhahha ,, mungkin orang beranggapan aku aneh tapi its really happen :'(

Dan kegelisahan terus berlanjut di hari-hari berikutnya. Berangkat ngajar gelisah dan dengan rasa males. Akhirnya aku memutuskan untuk bolos, hhehhe. (lagian QC nya rese)

Akhirnya semua itu memberiku waktu untuk berpikir bahwa inilah kehidupan pasca melepas status mahasiswa. Ada banyak hal yang ada di luar kendali yang mungkin akan melibatkan banyak emosi. Hal ini membuat aku sadar bahwa belajar tidak pernah selesai hanya tempatnya saja yang berganti.

Akhirnya aku sadar bahwa saat ini aku bukan lagi seorang mahasiswa dengan segala kemudahan dan ketoleranannya. Sekarang aku sadar bahwa aku seorang guru, I'm a teacher, dan artinya bukan berarti aku berhenti belajar tapi harus bisa belajar lebih cepat dan tepat. Aku sadar bahwa aku bahagia ketika mengajar, bahagia menatap segala macam jenis siswa mulai dengan wajah polos hingga wajah bersalah yang harus aku perbaiki.

And now I'm a Teacher, and learn to be a inspiring Teacher.

William Arthur Ward said,

“The mediocre teacher tells. The good teacher explains. The superior teacher demonstrates. The great teacher inspires.”

The mediocre teacher tells. The good teacher explains. The superior teacher demonstrates. The great teacher inspires.
Read more at: http://www.brainyquote.com/quotes/quotes/w/williamart103463.html
The mediocre teacher tells. The good teacher explains. The superior teacher demonstrates. The great teacher inspires.
Read more at: http://www.brainyquote.com/quotes/quotes/w/williamart103463.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar