Minggu, 01 Januari 2017

Berbelok atau Menikung

Kalau lagi galau hati dan pikiran terlalu semrawut buat nulis, nulisnya ntar ajja.  Kalau lagi nyantai ngga punya ide buat nulis,  yaudah ntar lagi deh.
Trus nulisnya kapaaaan?
Jangan ditiru ya itu penyakit aku ajja πŸ˜…

Nah sekarang muncul dengan judul gitu lagi nyantai apa galau? Hhhehe ..
Agak galau sebenarnya πŸ˜•

Beberapa hari ini kehidupan bergulir begitu cepat.  Banyak yang terjadi, mulai dari cuti jadi bu guru berubah jadi admin. Maksudnya bukan jadi admin beneran sii.. Guru itu kan berinteraksi langsung dengan siswa menatap wajah polos ceritain sedokit kelebihan ilmu trus jadi BAHAGIA.  Nah,  sekarang udah jarang ketemu siswa terakhir pas ngawas berubah jadi kehectikan berhadapan dengan koreksian dan daftar nilai.  Ini adalah salah satu yg ngga aku suka tapi harus dihadapi. Malam-malam yang luar biasa,  termasuk menahan kesal waktu ustad zaid ganti format rapor saat punyaku sudah bisa dibilang rampung. Tapi berakhir dengan berhadapan dengan wajah orang tua dengan berbagai ekspresi, pasrah namun penuh harap. Endingnya bisa dibilang bahagia bersamaan dengan pengumpulan absen BP dan surat resign.

Masuknya surat resign jadi galau berikutnya. Karena NF tidak memberi kabar. Awalnya si berusaha santai tapi lama2 mulai deg2n. Waktu masukin bilang ke abi ummi sok cool. Sampai akhirnya memberanikan diri japri pak wisnu HRD baik hati yang wawancara waktu itu.
Jawaban pak wisnu menenangkan, intinya bilang saya sudah diterima kok tapi belum dihubungi ajja.

Dua hari menikmati liburan ajja sambil berusaha berjuang negosiasi dengan hati. Bagaimana hati bisa lapang dada melayani abi dan ummi. Hal ini butuh perjuangan sangat keras. Sampai mungkin beberapa tahun. Semoga abi dan ummi selalu dikuatkan untuk terus sabar menghadapi anak-anaknya.

Sekilas keliatan everything its okke. Sekarang lebih dari isi otak adalah apa yang bisa saya lakukan untuk kampus tercinta. Karena bersamaan dengan masuk surat resign maka saya akan tetap hidup di rawamangun dan sekitarnya. Semoga ini pilihan terbaik. Aamin.

Terlepas dari hal itu semua ternyata ada satu hal yg masih mengganjal.  Masih ada koreksian yg saya biarkan disudut rumah. Sebenarnya ini bentuk protes terhadap siapapun, tapi sayang hanya bikin membuat galau karena kalo dibiarin ya protesnya ngga bakal sampailah πŸ˜•

Sekolah yg satu ini saya berharap bisa memberi banyak. Tapi sistem pengelolaan yg dari kaca mata saya seolah agak diabaikan. #menurutsayaygsoktaulho#sedihsebenarnya
Ya saya coba konkretkan protes saya dengan meminta daftar nama siswa bentuk softcopy yg sudah berapa kali saya minta (guru ngga punya daftar nama 😣
Ternyata respon dioper ke orang yg entah siapa. Ditambah rongrongan wali kelas minta nilai. Plis deh, anda ngga nanya
gimana siswa anda 😯

Jadilah kesal menumpuk abis berasa dikhianatin sama si miqdad n arina. Paling nanti malam begadang selesaiin urusan terakhir trus masukin surat resign kedua.
Prinsipnya sekarang kalw akhirnya saya tidak bisa menciptakan bahagia saya tidak perlu bertajan lebih lama. Yang paling tidak saya pahami di dunia ini adalah bagaimana bisa seseorang bertahan di suatu keadaan yg selalu dia rutuk setiap saat.

Sudahlah udah agak plong nih, sampai jumpa. Mau bikin challenge nih mumpung tahun baru satu hari satu tulisan kali yaaa πŸ˜„
Tungguin ajja yak. 2017 benar-benar hidup baru buat bu guru 😁😁😁

Yg mau nanya judul kenapa begitu, ya nikmati saja.πŸ‘‘

Tidak ada komentar:

Posting Komentar